Alasan untuk mempertimbangkan penggunaan WhatsApp Business dalam komunikasi pelanggan Anda.

1. Menciptakan koneksi merek yang unggul.


Menjalin hubungan merek yang baik dengan pelanggan adalah hal terpenting bagi sebagian besar bisnis. Dan WhatsApp memenuhi janji itu dengan menyediakan lingkungan pribadi yang tertutup bagi bisnis untuk berkomunikasi satu lawan satu dengan pelanggan mereka. Dengan WhatsApp, perusahaan membuat 'Profil Bisnis', identitas bisnis yang unik dan bermerek lengkap. Ini memungkinkan Anda untuk memberikan informasi spesifik seperti kontak email dan telepon, tautan media sosial, alamat toko, URL situs web, dan detail atau penawaran bisnis yang sesuai. Lebih penting lagi, profil WhatsApp Business Anda memberi Anda kesempatan untuk menyuntikkan kepribadian merek Anda dengan setiap interaksi pelanggan. Dan karena WhatsApp memverifikasi semua akun bisnis, pelanggan Anda yakin itu bukan penipu di sisi lain ketika mereka memilih untuk terhubung dengan Anda.


2. Terhubung dengan pelanggan di mana mereka sudah berada.


Kapan terakhir kali telepon kantor atau rumah Anda berdering? Atau terakhir kali Anda menanggapi surat langsung? Saluran komunikasi tradisional seperti ini — dan bahkan saluran digital yang lebih baru seperti SMS dan email — tidak lagi hanya memenuhi permintaan konsumen. Faktanya, mereka ditinggalkan demi solusi omnichannel yang lebih nyaman. Perusahaan yang sukses memahami bahwa untuk memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa, mereka harus menangkap ikan di mana ikan berada dan berada di saluran yang disukai pelanggan mereka. Faktanya, studi Data Dimensi mengungkapkan bahwa sembilan dari sepuluh konsumen lebih suka menggunakan pesan untuk berkomunikasi dengan bisnis, dan, menurut Nielsen, 56% lebih suka mengirim pesan ke layanan pelanggan daripada berbicara di telepon.


3. Terlibat secara global.


Jika basis pelanggan Anda global, atau jika pelanggan Anda bepergian secara global, ketahuilah ini: mulai awal 2018, WhatsApp adalah aplikasi perpesanan nomor satu di 104 negara. Dan itu memiliki tingkat penetrasi smartphone tertinggi hingga 95% di beberapa negara tersebut. Karena gratis untuk pengguna, WhatsApp, dalam waktu kurang dari satu dekade, telah menjadi aplikasi paling populer untuk percakapan pribadi dan bisnis. Popularitas tersebut tidak tertandingi di Amerika Latin, Eropa, Afrika, dan Asia, kecuali China yang cenderung lebih memilih WeChat untuk komunikasi bisnis. Meningkatnya penetrasi ponsel cerdas di wilayah ini juga telah mempercepat penggunaan aplikasi perpesanan sebagai saluran pilihan untuk transaksi komersial. Jika Anda ingin memasuki pasar yang lebih global, WhatsApp harus ada dalam portofolio komunikasi Anda.


4. Memperjuangkan percakapan dua sisi.


Di WhatsApp, obrolan adalah jalan dua arah: bisnis dan pelanggan dapat berinteraksi secara langsung. Percakapan nyata tidak meminta salah satu peserta untuk mengirim SMS 'Y' untuk ya, atau menutup aplikasi dan menelepon telepon jika mereka ingin membawa percakapan ke level berikutnya. Pelanggan saat ini ingin menjangkau bisnis dan melakukan percakapan nyata, tidak hanya menanggapi pesan satu arah yang ditujukan kepada mereka. Hal ini terutama berlaku di belahan dunia di mana interaksi dua arah sama sekali tidak dapat dilakukan karena masalah peraturan, kualitas nomor telepon yang buruk, dan masalah konektivitas. WhatsApp mengatasi masalah ini dengan menjadi aplikasi pertama yang mengirimkan pesan dua arah yang berkualitas dan andal di seluruh dunia.


Dan sementara WhatsApp berfungsi sebagai saluran yang bagus untuk pemberitahuan seperti peringatan pengiriman, konfirmasi pembelian, dan dukungan pelanggan, itu juga memungkinkan cara yang lebih langsung untuk melibatkan pelanggan Anda dan melakukan percakapan dua arah yang biasanya berlangsung di lokasi toko fisik atau lebih. teleponnya. Aplikasi semakin sering digunakan untuk meneliti produk dan layanan, mendapatkan ulasan dan konsultasi, melakukan proses pembayaran, mengajukan keluhan, atau memesan (atau menjadwalkan ulang) panggilan layanan — semuanya tanpa harus menelepon, mengirim email, atau bahkan mengunjungi situs web merek. Belakangan ini, percakapan seperti ini terjadi di dalam aplikasi perpesanan.


5. Pesan secara pribadi dan aman.


Mematuhi peraturan dalam negeri yang sedang berlangsung dan masalah kepatuhan merupakan perjuangan yang terus-menerus. Salah satu manfaat terpenting WhatsApp adalah enkripsi ujung-ke-ujungnya dan perhatian ketat untuk melindungi privasi pelanggan. Daya tarik bagi pengguna WhatsApp jelas: pelanggan menginginkan cara yang akrab namun aman untuk terhubung dengan bisnis yang mereka inginkan. Dan karena kebutuhan bisnis untuk tetap patuh dan aman adalah tindakan penyeimbangan yang konstan, WhatsApp juga melindungi perusahaan. Juga dengan otentikasi dua faktor (2FA) yang dimasukkan langsung ke dalam aplikasi, Anda dapat yakin bahwa pengguna yang Anda kirimi pesan, memang, siapa yang mereka katakan.



1 tampilan

Dapatkan

tarif murah
SIP-GSM-PSTN trunk

Garansi lebih murah dari vendor existing

PT Artatel Indokarya  |   Jl Fatmawati Raya no 20, Ruko Fatmawati Mas
Blok B1/114 Jakarta Selatan  Indonesia 12430

WA (only) +6281510704000  Ph: 

  • Facebookicon-min
  • Twitter-min
  • Youtube-min
  • Pinterest-min-removebg-preview-min (1)
  • Tumbler-min
  • IG-min

©2019 by PT Artatel Indokarya.

whats_app.png