• Artatel Indokarya

Apa itu Alihdaya atau Outsourcing Call / Contact Center?

Melakukan Outsourcing call center atau Business process outsourcing (BPO) adalah keputusan bisnis yang efektif

Outsourcing callcenter telah mendapatkan banyak perhatian baru-baru ini karena semakin banyak perusahaan memanfaatkan BPO .

Sikap yang bertentangan ini memperjelas bahwa keputusan untuk melakukan outsourcing atau alihdaya sebagian atau semua operasi call center ke perusahaan di luar negeri dan dalam negeri tidak boleh dianggap enteng. Di bawah ini adalah informasi tentang outsourcing Call center atau Contact Center, beberapa pro dan kontra dari outsourcing callcenter, serta solusi "terbaik dari kedua dunia" yang dapat dimanfaatkan banyak perusahaan. Posting blog ini dapat menjadi langkah awal yang bermanfaat ketika memutuskan apakah outsourcing atau alihdaya call center cocok untuk perusahaan Anda atau tidak.

Outsourcing Contact Center Outsourcing Call center atau Contact Center adalah strategi untuk mendapatkan penyedia layanan eksternal yang berlokasi di luar negara anda untuk mengoperasikan dan mengelola Call center atau Contact Center Anda. Penyedia layanan eksternal biasanya menangani perekrutan dan pelatihan agen Call center atau Contact Center, memelihara perangkat lunak dan infrastruktur Call center atau Contact Center dan mengelola operasi Call center atau Contact Center sehari-hari. Perusahaan dapat melakukan outsourcing atau alihdaya bagian dari operasi Call center atau Contact Center mereka (seperti dukungan, penjualan, pemasaran, riset pasar, teknik, dll.) Atau outsourcing seluruh Call center atau Contact Center. Setelah keputusan dibuat untuk melakukan outsourcing operasi Call center atau Contact Center mereka dan kontrak ditandatangani, banyak perusahaan mengambil pendekatan lepas tangan untuk mengawasi operasi dan percaya bahwa penyedia layanan mereka akan mengambil kendali. Kelebihan dari Call Center Outsourcing


1. Biaya lebih rendah

Para pendukung klaim outsourcing bahwa itu secara signifikan mengurangi atau menghilangkan biaya yang terkait dengan menjalankan call center. Ketika biaya call center operasional, infrastruktur, overhead dan tenaga kerja berkurang secara signifikan (atau ditangani oleh penyedia layanan eksternal), penghematannya bisa signifikan.

2. Menghilangkan masalah kepegawaian

Penyedia layanan eksternal biasanya menangani semua perekrutan, pelatihan, penjadwalan, dan pengelolaan tim agen call center. Ini dapat menghemat waktu, uang, dan sakit kepala perusahaan Anda.

3. Layanan pelanggan 24/7 untuk sebagian kecil dari harga

Fungsi Call center atau Contact Center Outsourcing sering kali memungkinkan perusahaan untuk memberikan dukungan pelanggan 24/7 pada titik harga yang tidak akan merusak bank.

4. Dengan mudah menangani volume panggilan luber

Alih-alih bagian dari operasi Call center atau Contact Center Anda ke penyedia layanan (yang hanya bertanggung jawab untuk menjawab panggilan luapan selama periode volume panggilan tinggi) dapat menjadi solusi yang tak ternilai untuk masalah yang mahal.

5. Tingkatkan kelangsungan bisnis

Ketika penyedia Call center atau Contact Center Anda menjamin 100% uptime, memiliki server yang berlokasi di beberapa lokasi geografis dan memiliki staf yang berdedikasi untuk memastikan kualitas panggilan yang baik setiap saat, Anda dapat lebih percaya diri dengan kemampuan mereka untuk memenuhi kebutuhan pelanggan Anda .

Kontra Outsourcing Call Center

1. Kontrol yang menurun atas fungsi bisnis Saat melakukan outsourcing operasi Call center atau Contact Center ke penyedia layanan eksternal, Anda menempatkan fungsi bisnis vital di tangan pihak ke 3. Karena itu pastikan prosedur anda sudah teruji dan mudah dipahami oleh pihak ke 3 atau penyedia outsourcing.

2. Kurangnya budaya perusahaan Agen call center outsourcing sering tidak terbiasa dengan budaya, praktik, dan nilai-nilai perusahaan. Karena itu mereka perlu di training tentang nilai nilai dan budaya kerja perusahaan anda saat ini.

3. Fokus agen dapat dibagi Agen call center yang bekerja untuk perusahaan outsourcing sering ditugaskan untuk membuat dan menerima panggilan untuk banyak klien. Oleh karena itu, pastikan agent yg anda gunakan khusus untuk hanya menerima pelanggan dari perusahaan anda saja dan hal ini diungkapkan pada kontrak kerjasama anda, kecuali jenis pekerjaan tersebut tidak memiliki fungsi yang penting, seperti petugas help desk operation utk cabang atau toko toko anda atau resepsionis.

4. Kurangnya kolaborasi dan komunikasi antara agen dan departemen Seringkali, semua agen yang membuat dan menerima panggilan untuk satu perusahaan tidak bekerja di gedung yang sama dan kemungkinan tidak memiliki sarana untuk berkomunikasi satu sama lain. Dengan demikian, kolaborasi dan komunikasi antara agen dan departemen terbatas. Untuk itu pastikan pihak ke 3 (perusahaan outsourcing anda memiliki platform atau software yang berfungsi ticket complaint atau CRM kepada internal department anda)

Kesimpulan

Jika mengalihkan operasi Call center atau Contact Center Anda ke pihak ke 3 tampaknya menarik, bila sudah mempertimbangkan dan mengantisipasi kelemahannya. Anda harus mempertimbangkan solusi yang lebih sederhana dan lebih efektif dari segi biaya.

Menyewa tim agen Call center atau Contact Center ini dapat memungkinkan Anda untuk memanfaatkan beberapa keuntungan yang membuat agen outsourcing call center begitu memikat dan juga mengurangi kerugian yang terkait dengan outsourcing.

Dengan munculnya solusi perangkat lunak Call center atau Contact Center berbasis browser baru, Anda dapat dengan mudah mempertahankan tenaga kerja Call center atau Contact Center global dengan harga yang wajar. Semua agen yang perlu membuat dan menerima panggilan adalah komputer, headset, dan koneksi internet.

Mereka dapat bekerja dari rumah, menjalani semua pelatihan online, mempelajari cara menggunakan perangkat lunak Call center atau Contact Center dalam beberapa menit dan mulai membuat dan menerima panggilan pada hari pertama.

Keuntungan penting lain dari mempekerjakan agen di rumah adalah bahwa Anda memiliki kelompok pelamar yang lebih besar karena Anda tidak dibatasi oleh lokasi geografis atau masalah transportasi.

Dengan demikian para kandidat teratas berpendidikan lebih baik, memiliki lebih banyak pengalaman dan seringkali lebih fleksibel daripada rekan-rekan lokal mereka di tempat. Anda juga dapat memilih kandidat berdasarkan kecocokan budaya dengan perusahaan Anda, kecakapan bahasa dan komunikasi dan faktor-faktor lain yang Anda anggap penting.

Perangkat lunak Call center atau Contact Center baru ini memungkinkan solusi sederhana, lebih hemat biaya untuk mempekerjakan dan mengelola tim agen Call center atau Contact Center global. Ini adalah "solusi terbaik" untuk masalah yang telah mengumpulkan banyak perhatian dan membuat raksasa industri mengambil sikap.


Artikel lainnya: 1. Telpon hemat

2. Integrasikan pabx analog dg ippabx

3. Softphone apple, android & PC windows

4. Software softphone Hp & Laptop

5. Outsourcing call center

6. out sourcing resepsionis

7. Home

0 tampilan

PT Artatel Indokarya  |   Jl Fatmawati Raya no 20, Ruko Fatmawati Mas
Blok B1/114 Jakarta Selatan  Indonesia 12430

(021) 75909999  WA (only) +6281510704000

©2019 by PT Artatel Indokarya.