10 Manfaat Bekerja di Rumah saat pandemi covid 19

Seperti yang telah lama kita ketahui, kerja jarak jauh memiliki sejumlah keuntungan bagi pekerja. Kami mencantumkan manfaat terbaik dari bekerja dari rumah — beberapa mungkin sudah Anda ketahui, dan beberapa yang mungkin lebih membuka mata Anda terhadap dampak kerja jarak jauh terhadap pemberi kerja, karyawan, ekonomi, dan planet ini.


1. Keseimbangan Kehidupan-Kerja yang Lebih Baik

Banyak pekerjaan jarak jauh juga hadir dengan jadwal fleksibel , yang berarti bahwa pekerja dapat memulai dan mengakhiri hari mereka sesuai pilihan mereka, selama pekerjaan mereka selesai dan memberikan hasil yang memuaskan. Kontrol atas jadwal kerja Anda ini bisa sangat berharga dalam hal memenuhi kebutuhan kehidupan pribadi Anda.


Baik itu menyeimbangkan jadwal sekolah, janji temu medis, dan tugas, atau menghadiri kelas kebugaran online di pagi hari, atau bahkan berada di rumah untuk kontraktor, semuanya dapat dilakukan dengan lebih mudah saat Anda bekerja dari rumah.


2. Mengurangi Stres di Perjalanan

Rata-rata waktu perjalanan satu arah di AS adalah 27,1 menit — hampir satu jam setiap hari dihabiskan untuk berangkat dan pulang kerja, dan itu benar-benar bertambah. Menurut Auto Insurance Center, komuter menghabiskan sekitar 100 jam perjalanan dan 41 jam terjebak kemacetan setiap tahun. Beberapa komuter "ekstrim" menghadapi waktu perjalanan yang lebih lama yaitu 90 menit atau lebih sekali jalan.


Tetapi membuang-buang waktu untuk pulang pergi hanyalah salah satu kelemahan dari pergi dan pulang kerja. Lebih dari 30 menit perjalanan satu arah setiap hari dikaitkan dengan peningkatan tingkat stres dan kecemasan , dan penelitian menunjukkan bahwa bepergian sejauh 10 mil ke tempat kerja setiap hari dikaitkan dengan masalah kesehatan seperti:


  1. Kolesterol lebih tinggi

  2. Gula darah tinggi

  3. Meningkatnya risiko depresi

  4. Meninggalkan perjalanan membantu Anda mendukung kesehatan mental dan fisik Anda. Penghematan waktu memungkinkan Anda untuk fokus pada prioritas di luar pekerjaan, seperti tidur ekstra di pagi hari, menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarga, berolahraga, atau makan sarapan yang sehat.


3. Kebebasan Lokasi

Salah satu manfaat besar bekerja dari rumah adalah memiliki akses ke peluang kerja yang lebih luas yang tidak dibatasi oleh lokasi geografis . Ini dapat sangat membantu para pencari kerja yang tinggal di komunitas pedesaan dan kota-kota kecil di mana mungkin tidak banyak posisi lokal yang tersedia.


Tidak adanya lokasi kerja yang ditetapkan berarti bahwa, sebelum pandemi, pekerja jarak jauh juga dapat melakukan perjalanan dan hidup sebagai digital nomads sambil tetap memiliki karier yang berarti. Saat ini, pengaturan kerja seperti ini kemungkinan besar akan sulit dilakukan karena pembatasan perjalanan dan karantina. Tapi itu pasti merembes karena segala sesuatunya mulai terbuka lagi.


Orang-orang yang harus sering pindah, seperti pasangan militer , juga bisa mendapatkan keuntungan dari memiliki pekerjaan jarak jauh yang dapat dilakukan dari mana saja, tanpa harus memulai dari awal perusahaan baru dengan setiap gerakan.


Selain itu, kerja jarak jauh adalah cara terbaik untuk menghindari area sewa tinggi dan hipotek tinggi, terutama untuk posisi (seperti teknologi) yang dulu mengharuskan tinggal di kota dengan biaya hidup tinggi. Dengan pekerjaan jarak jauh, Anda tidak lagi harus tinggal di dekat area metropolitan utama untuk memiliki karier yang Anda sukai.


4. Peningkatan Inklusivitas

Kerja jarak jauh memungkinkan perusahaan merangkul keragaman dan inklusi dengan mempekerjakan orang-orang dari latar belakang sosial ekonomi, geografis, dan budaya yang berbeda dan dengan perspektif yang berbeda — yang dapat menjadi tantangan untuk dicapai ketika perekrutan dibatasi pada lokasi tertentu tertentu yang tidak diinginkan, atau mampu dijangkau semua orang, untuk tinggal di dekat.


Dan dengan mempekerjakan karyawan yang dapat bekerja dari rumah di komunitas tempat mereka merasa paling nyaman dan didukung, di mana pun itu, perusahaan memilih untuk mendukung keberagaman, komunitas, dan keluarga.


Kerja jarak jauh juga memberi orang yang mungkin kesulitan mendapatkan pekerjaan tetap di pekerjaan di lokasi, seperti penyandang disabilitas atau pengasuh yang membutuhkan jadwal fleksibel , kesempatan untuk mengikuti tujuan karier mereka tanpa harus khawatir bolak-balik ke kantor. , dan dengan fleksibilitas untuk pergi ke dokter dan janji perawatan kesehatan lainnya bila diperlukan.


5. Tabungan Uang

Orang yang bekerja paruh waktu dari rumah dapat menghemat antara $ 2.000 hingga $ 6.500 setahun . Bensin, perawatan mobil, transportasi, biaya parkir, lemari pakaian profesional, makan siang yang dibeli, dan banyak lagi semuanya dapat dikurangi atau dihilangkan dari pengeluaran Anda sepenuhnya. Tabungan ini bertambah dan mengembalikan lebih banyak uang ke saku Anda.


Dan tabungan juga tidak hanya untuk karyawan. Karena semakin banyak perusahaan mengizinkan karyawan untuk terus bekerja dari rumah pasca pandemi — seperti Twitter, Square, Shopify, dan Facebook , untuk beberapa nama — mereka juga akan melihat penghematan biaya jangka panjang yang signifikan.


Menurut Global Workplace Analytics , perusahaan biasa dapat menghemat sekitar $ 11.000 per tahun untuk setiap karyawan yang bekerja dari rumah setidaknya untuk beberapa waktu. Faktanya, FlexJobs telah menghemat lebih dari $ 5 juta dari pekerjaan jarak jauh pada hal-hal seperti:


  1. Atas

  2. Biaya real estat

  3. Subsidi transit

  4. Kelangsungan operasi

Selama pandemi COVID-19, pengusaha AS menghemat lebih dari $ 30 miliar per hari dengan mengizinkan karyawan bekerja dari rumah. Manfaat ekonomi utama dari pekerjaan jarak jauh ini dapat berlanjut karena lebih banyak perusahaan menjadikannya solusi jangka panjang.


6. Dampak Lingkungan Positif

3,9 juta karyawan yang bekerja dari rumah setidaknya separuh waktu mengurangi emisi gas rumah kaca setara dengan mengeluarkan lebih dari 600.000 mobil dari jalan selama satu tahun penuh , menurut laporan "State of Telecommuting in the US Employee Workforce". Sebanyak 7,8 miliar mil kendaraan tidak ditempuh setiap tahun bagi mereka yang bekerja setidaknya paruh waktu dari rumah , 3 juta ton gas rumah kaca (GRK) dihindari, dan penghematan minyak mencapai $ 980 juta.


Dan dengan membuat pilihan yang ramah lingkungan — seperti memilih untuk menggunakan lebih sedikit kertas dan memantau AC, pemanas, dan pencahayaan mereka — pekerja jarak jauh memiliki potensi dampak yang sama pada kualitas udara seperti menanam seluruh hutan dengan 91 juta pohon.


7. Dampak terhadap Keberlanjutan

Pekerjaan jarak jauh mendukung berbagai inisiatif keberlanjutan , dari pertumbuhan ekonomi dan pengurangan ketidaksetaraan, hingga kota yang berkelanjutan, perubahan iklim, dan konsumsi yang bertanggung jawab.


Salah satu cara tercepat dan termurah bagi pemberi kerja dan karyawan untuk mengurangi jejak karbon mereka dan mempengaruhi perubahan iklim adalah dengan mengurangi perjalanan komuter . Faktanya, dunia sudah melihat penurunan polusi , kemacetan, dan lalu lintas yang nyata selama respons pandemi, dan dapat merasakan hasilnya secara langsung mungkin menjadi pendorong kerja jarak jauh bagi semua orang yang terlibat.


8. Kantor yang Dapat Disesuaikan

Mampu menciptakan kantor rumah yang nyaman adalah manfaat yang sangat baik dari pekerjaan jarak jauh. Apakah Anda hanya menginginkan kursi yang lebih ergonomis, atau Anda memiliki masalah kesehatan yang memerlukan peralatan kantor khusus, Anda dapat mengatur kantor rumah Anda dan menjadikannya apa pun yang Anda inginkan.


9. Peningkatan Produktivitas dan Kinerja

Survei tahunan FlexJobs pada tahun 2019 menemukan bahwa 65% profesional berpikir mereka akan lebih produktif bekerja dari jarak jauh daripada di kantor tradisional, dengan 49% mengatakan mereka pergi ke rumah atau kantor rumah ketika mereka benar-benar perlu bekerja keras dan menyelesaikan pekerjaan.


Bekerja dari rumah biasanya menyebabkan lebih sedikit gangguan, berkurangnya politik kantor, tingkat kebisingan yang lebih tenang, dan rapat yang kurang atau lebih efisien. Ditambah kurangnya perjalanan, pekerja jarak jauh biasanya memiliki lebih banyak waktu dan lebih sedikit gangguan, yang mengarah pada peningkatan produktivitas — manfaat besar bekerja dari rumah bagi karyawan dan pemberi kerja.


Jika dilakukan dengan benar, pekerjaan jarak jauh memungkinkan karyawan dan perusahaan untuk fokus pada hal yang benar-benar penting — kinerja . Sayangnya, lingkungan kantor dapat menciptakan "positif palsu" yang dapat menimbulkan bias dan favoritisme. Lagi pula, datang lebih awal dan pulang larut mungkin "terlihat" seperti lebih banyak pekerjaan, tetapi kinerja sebenarnya adalah indikator produktivitas yang jauh lebih baik.


Gallup melaporkan bahwa 60% pekerja AS yang telah bekerja dari rumah selama pandemi lebih suka bekerja dari jarak jauh sebanyak mungkin di masa depan.


10. Kehidupan Kerja yang Lebih Bahagia dan Lebih Sehat

Pekerja jarak jauh dan fleksibel cenderung menjadi karyawan yang lebih bahagia dan lebih setia, sebagian karena bekerja dari rumah telah terbukti menurunkan stres , menyediakan lebih banyak waktu untuk hobi dan minat, dan meningkatkan hubungan pribadi, antara lain.


Selain kesehatan dan kesejahteraan pribadi, hubungan rekan kerja dan manajer bisa menjadi lebih positif tanpa gangguan dan politik yang menyertai pekerjaan di kantor. Sebanyak 72% pemberi kerja yang dilaporkan mengatakan bahwa kerja jarak jauh berdampak tinggi pada retensi karyawan — jelasnya, karyawan tetap bersama pemberi kerja mereka ketika mereka memiliki pilihan kerja jarak jauh.


Bekerja dari rumah juga dapat menghasilkan kesehatan yang lebih baik dalam berbagai cara: lebih banyak waktu untuk aktivitas fisik, kemampuan untuk makan lebih sehat, kemampuan untuk pulih dari penyakit atau pembedahan di rumah, berkurangnya paparan penyakit, kemudahan dalam merawat masalah kesehatan. atau disabilitas, dan pilihan untuk menciptakan ruang kerja yang nyaman dan ergonomis.


Bekerja dari jarak jauh dapat memberi karyawan waktu dan lingkungan yang dibutuhkan untuk membuat pilihan yang sehat .

5 tampilan

Dapatkan

tarif murah
SIP-GSM-PSTN trunk

Garansi lebih murah dari vendor existing

PT Artatel Indokarya  |   Jl Fatmawati Raya no 20, Ruko Fatmawati Mas
Blok B1/114 Jakarta Selatan  Indonesia 12430

WA (only) +6281510704000  Ph: 

  • Facebookicon-min
  • Twitter-min
  • Youtube-min
  • Pinterest-min-removebg-preview-min (1)
  • Tumbler-min
  • IG-min

©2019 by PT Artatel Indokarya.

whats_app.png